Menciptakan blog yang keren dan elegant

Memiliki blog dengan tampilan keren dan elegant memang sangat didambakan, karena disamping kita juga akan betah nongkronginya, diharapkan juga pengunjung akan lebih betah berkunjung dan akan datang kembali dilain waktu untuk menikmati tulisan-tulisan yang tertata rapi di blog yang keren dan elegant milik kita.

Menciptakan sebuah blog yang keren dan elegant bagi newbie alias pemula dalam dunia perblogingan lumayan menguras tenaga dan otak kita, selain biaya juga karena harus memerlukan koneksi internet yang cukup, tapi kalau sekarang ini si sudah tidak jadi masalah lagi, karena banyak sekali fasiltas internet gratis, atau internet murah yang ditawarkan para ISP (Internet service Provider).

Nah terus gimana dong menciptakan blog yang keren dan elegant?
Sebenarnya sekarang ini para blogger yang sudah menjadi master blogger, pencipta template atau tampilan-tampilan blog sudah sangat banyak, dan website atau blog penyedia template gratis yang keren dan elegant pun sekarang sudah banyak berserakan di internet, so berburu saja sekarang di internet template yang sudah jadi dengan penampilan keren dan elegant.

Beberepa tips saya dalam menciptakan sebuah blog yang keren dan elegant di Mung Bisnis diantaranya sebagai berikut:
  1. Pastikan judul blog, deskripsi dan isi blog matching: Judul jangan terlalu panjang, termasuk juga deskripsinya, buatlah yang simpel dan jelas.
  2. Memilih template yang keren, dan elegant,
  3. Template tidak mencolok warnanya, bukan warna merah menyala, kuning menyala, tapi usahakan carilah template dengan warna dasar putih, dengan perpaduan warna yang matching, kalem, sejuk dipandang mata, hal ini akan membuat mata pengunjung betah dan blog akan tampil elegant. (sebenarnya untuk hal ini tergantung selera anda)
  4. Tulisan tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar.
  5. Yang gak kalah penting adalah carilah template dengan loading tampilan blog yang singkat.
  6. Penataan posisi gadget blog diatur sedemikian rupa, mulai dari yang penting dan ingin di tonjolkan sampai yang biasa, urutkan dari atas dalam penempatanya.
  7. Pengaturan iklan-iklan yang kita pasang, banner iklan, kecil dengan yang kecil, besar dengan yang besar, panjang dengan yang panjang, biar enak di lihat dan tidak tampak amburadul.
  8. Nah selanjutnya design header (ini kalau bisa dibuat menggunakan adobe photoshop), dibuat yang halus, dengan perpaduan warna yang menarik. kalau belum bisa ya pakai saja tulisan biasa, tapi ingat penulisan judul blog jangan terlalu panjang, termasuk deskripsi blognya, yang simpel saja biar diheader tidak penuh dengan tulisan.


Bagi yang gak ada waktu dan gak  mau repot cara membuat dan mengedit blog,
Silahkan berkunjung saja di Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog.

Posting Komentar

ini templatenya buatan sendiri mas? keren... :)

template buatan orang mas... cuma saya edit lagi tampilanya, sesuai selera saya. hehe...

Oh begitu ya...
Makasih infonya bos...
Blog saya nampaknya belum elegan karena penuh dengan warna-warni mencolok pada saat komentar ini saya tulis..
Maklum baru belajar utak-atik template...

oh jadi gitu nya..
makasih infonya mas..

@Photoshop dasar: tetap semangat, dan terus berkarya. :)
@Monyet macan: makasih kembali

Cool...!!! Keren banget blog ini. Saya masih banyak belajar lagi..

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label