Fitur Baru Blogger: Gadget Posting Terpopuler dengan Thumbnile dan Statistik Blog

Benar-benar blogger semakin lama semakin mantap! setelah sukses dengan uji coba statistik blog yang kemarin-kemarin hanya bisa diakses melalui blogger in draft, sekarang sudah bisa dinikmati oleh seluruh blogger penggunaa blogspot.com ini.

Dan baru-baru ini ada fitur baru yang sangat menarik, walau masih versi beta, anda bisa mencobanya melalui blogger in draft yaitu gadget posting terpopuler dengan kemampuan mampu menampilkan gambar dari posting terkait, gadget berikutnya Statistik Blog yang juga bisa dipasang di sidebar blog anda. bagaimana, keren kan....? hidup blogger..! hehe....
Untuk mencoba gadget ini silahkan anda ikuti petunjuk dibawah ini:

  • Login ke halaman admin blogger in draft (klik disini)  
  • Langsung tuju Design | Page Elements, dan klik “Add a gadget.”

  • Untuk Gadget Statistik Blog, kita bisa menampilkan total halaman yang tampil dalam bentuk tampilan angka atau grafik yang simpel dan cukup unik. Untuk tampilan ini anda bisa atur, mau grafik atau ingin menampilkan total tampilan halaman saja, sedangkan untuk proses perhitungannya dimulai dari diluncurkannya statistik blog ini, bukan mulai dari saat blog anda di buat.


  • Untuk gadget Posting Terpopuler: dari namanya saja anda sudah bisa menebak, dengan memasang gadget ini, pengunjung blog anda akan tahu posting mana yang paling banyak dibaca oleh pengunjung. Untuk konfigurasinya kita bisa menampilkan posting yang paling banayak dibuka berdasarkan waktu, 1 minggu terakhir, 1 bulan terakhir atau semua waktu. sedangkan yang saya anggap unik di gadget ini kita bisa mengatur untuk menampilkan thumbnail gambarnya atau tidak.

Sebagai informasi kembali, gadget ini sementara masih dalam masa uji coba, jadi anda bisa mencobanya dengan terlebih dulu login lewat draft.blogger.com. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Informatif banget & mencerdaskan. Jaazakallaah ...

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label