Tes Kesehatan di RS. Kariadi Semarang

Alhamdulillah, setelah melalui tes dengan dokter-dokter spesialis yang sudah tidak diragukan lagi kemampuanya, kemarin tanggal 26 Nopember 2011 hasil tes kesehatan sebagai salah satu syarat kelengkapan berkas menuju PNS 100% pun keluar dengan hasil tes SEHAT! dan bisa dipakai untuk semua jenis pekerjaan, termasuk juga pekerjaan sebagai pebisnis online  ,  walaupun cukup lama menunggu (sekitar 3 minggu) karena harus ditanda tangani direktur Rumah Sakit yang kebetulan sedang dinas keluar kota.

Pelaksanaan tes kesehatan di Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUP. Dr. Kariadi Semarang Loket TPKP lantai 2, nanti akan dipandu dan dibantu oleh petugas dibagian TPKP. Sebagai persyaratan yang harus disiapkan untuk melakukan uji kesehatan bagi CPNS ke PNS adalah sebagai berikut:
  1. Membawa surat permohonan untuk uji kesehatan dari Kantor terkait,
  2. Mengisi formulir yang harus ditanda tangani oleh Kepala Kantor/ Instansi yang berwenang,
  3. Melampirkan foto copy SK CPNS (1 lembar)
  4. Melampirkan foto copy sertifikat Prajab (1 lembar)
  5. Melampirkan foto copy KTP (1 lembar)
  6. Melampirkan pas photo berwarna 3x4 (1 lembar)
Dalam pelaksanaan tes/ uji kesehatan ini Peserta tidak dipungut biaya, peserta hanya dibebani biaya administrasi (pendaftaran di loket sekitar Rp. 20.000,-) dan mengganti alat habis pakai yang digunakan seperti jarum suntik (Rp. 2500,-), film untuk rontgen (Rp. 23.000). Namun demikian, peserta yang dikonsulkan ke bagian lain/ ada tindakan diluar paket pemeriksaan Biaya ditanggung sendiri (alias ada biaya tambahan lagi sendiri).

Pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan sesuai dengan jadwal hari SELASA/ KAMIS Jam: 08.00 - Selesai, saat datang pertama kali, kita akan diberi jadwal oleh petugas, dalam sehari hanya dibatasi maksimal 10 orang, ini dikarenakan pelaksanaan tes memanfaatkan fasilitas yang juga dipakai oleh pasien lain yang ada di RS Kariadi.

Untuk uji kesehatan yang dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Tes Urin dan Darah.
  2. THT ( Telinga Hidung dan Tenggorokan).
  3. Tes Pendengaran.
  4. Mata.
  5. Penyakit Dalam.
  6. Rontgen.
Total biaya yang dikeluarkan tidak sampai Rp. 50.000,- bukan sampai Rp. 500.000,- seperti informasi-informasi di Rumah Sakit lainya, namun dengan syarat anda benar-benar SEHAT!
Sedikit Tips jika anda akan melakukan tes kesehatan di RS. Kariadi dan hanya akan mengeluarkan biaya tidak sampai Rp. 50.000,:
  • Pastikan anda benar-benar dalam kondisi SEHAT. :) karena kalau ada yang tidak beres dalam kesehatan anda, sudah dipastikan anda akan melakukan pengulangan tes kesehatan dengan sebelumnya harus ada terapi kesehatan kebagian-bagian tertentu, dan ini akan menambah biaya sendiri.
  • Berangkatlah lebih awal, kalau perlu lebih baik menunggu petugas datang dari pada kesiangan anda akan mengantri dengan pasien-pasien lain.
  • Pastikan persyaratan diatas lengkap.
  • Jangan terlalu banyak menuntut/ protes, ikuti saja petunjuk yang diberikan petugas. 
  • Mintalah no hp petugas untuk komunikasi selanjutnya, anda harus aktif (minimal 10 hari setelah melakukan tes) bertanya mengenai hasil tes kesehatan (mengulang atau aman-aman saja).
  • Berdoalah anda SEHAT! jadi hasil tes keluar tanpa syarat apapun. .

Bagian pendaftaran dan pembelian karcis

Bagian laboratorium Urin dan darah
Pengambilan darah

Bagian Rontgen

Alat Rontgen
Ngantri dibagian uji Pendengaran
Alat uji pendengaran

dipandu petugas menuju bagian-bagian tertentu

Posting Komentar

@Company Profile: oke, makasih kunjunganya.

nice. . .
mksh buat infonya. . .

Semoga selalu sehat gan...apalagi udah lulus tes kesehatannya

Ternyata Biaya Test Kesehatan Murah juga yah

mudah2an kedepannya bisa digratiskan untuk orang2 yg tidak mampu..thanks info2 nya

semoga rakyat indonesia bisa bertambah sehat untuk kedepannya ...aminn :)

Mr mung sya mw tny nih soal focalprice pak sya kn pesan tablet pc udh 1 blan masih blom smpe jg.. klo g smpe" apa bisa mreka kirim 1 lg?

@Anonymous: baru 1 bulan, di tunggu saja, focalprice sy amati profesional, coba di tunggu sekitar 1 minggu lg, kalau gk sampai juga, laporkan ke focalprice, pasti dijawab dg ramah dan jelas, dan solusi terakhir ketika barang blm diterima, akan dirikim ulang, (kasus sy dulu, malah jadi dpt 2 barang, soalnya barang pertama terlambat datangnya).

@Mr.Mung Ok Mas Thx ya jawabannya sy udh konfirm kesana katanya suruh nunggu 5 hri lagi kalo masi blom dateng katanya suruh contact sana.. thx y MrMung

Aduh Mr Mung masa aku disuruh nunggu sama focalprice ampe tanggal 30 Desember =,=
katanya ada bencana alam sgala yg buat delay padahal kliatannya ga ada bencana apa"
Kalo gini focalpricenya bisa di dispute ga mr mung?

@Anonymous: di tunggu saja, kalau sampai tanggal 30 Des. blm nyampe jg, nanti bisa confirm kesana lg.

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label