Workshop SSN di Mataram Cerita bag. 1

Sebagai penanggung jawab program sekolah potensial menuju SSN, saya diundang oleh kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) untuk mengikuti workshop sekolah potensial menuju sekolah berstandar nasional (SSN) di Mataram Nusa Tenggara Barat untuk mendampingi Kepala Sekolah.

Rombongan dari Kabupaten Semarang terdiri dari SMP N 1 Kaliwungu, SMP N 1 Bringin, SMP N 2 Bringin, dan SMP Bina Insani, masing-masing sekolah diwakili oleh dua orang, yaitu kepala sekolah atau yang mewakili dan penanggung jawab program CSSN.

Perjalanan mulai dari salatiga pada tanggal 9 September 2012  pukul 09.00 WIB, kami ber-enam-pun berangkat menuju Bandara Ahmad Yani Semarang sampai di Bandara Pukul 10.40 WIB. Check in, boarding pass, kemudian menunggu penerbangan pukul 11.50 dengan menggunakan pesawat Lion Air menuju Bandara Juanda Surabaya (untuk transit sebelum menuju ke mataram).

Sampai Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 12.40, sholat (jamak qosor dzuhur dan asar), makan siang (disarankan jangan makan siang atau beli es teh di dalam kantin bandara, jan.... mahalee poool, masa es teh 17rb, bakso 35rb hehe...), setelah istirahat sekitar 2 jam, kamipun terbang kembali menggunakan pesawat Lion Air dan kali ini langsung menuju bandara di lombok, dan alhamdulillah tepat pukul 17.00 waktu indonesia bagian lombok (selisih 1 jam dengan surabaya) kami mendaratkan kaki di tanah Mataram.

Sesampainya di bandara lombok, mengambil barang bawaan, dan langsung mencari taxi untuk menuju hotel lombok garden, saran saya pede saja langsung keluar bandara, disana sudah ditunggu taxi atau mobil-mobil carteran, harga bisa dinego, InsyaAllah aman terkendali, hehe... sebagai contoh kemarin kami hanya mengeluarkan biaya 125rb untuk perjalanan 31 km dari bandara ke hotel lombok garden untuk 1 taxi (berisi 3 orang).

Karena kedatangan kami termasuk lebih awal, yaitu satu hari sebelum kegiatan, biaya hotel harus ditanggung sendiri (pakai uang pribadi terlebih dulu), dan esok harinya langsung pindah ke kamar khusus peserta kegiatan workshop sekolah potensial menuju SSN. Cerita soal kamar, namanya proyek pemerintah dengan anggaran yang cukup besar, so pasti fasilitas yang kami dapatkan juga luar biasa menurut pandangan saya sebagai orang desa, yg katrok dan ndesoni. :D  InsyaAllah kami akan berada di mataram sampai hari kamis tanggal  13 September 2012, cerita selanjutnya akan saya tulis pada posting berikutnya.

Beberapa foto narsis selama perjalanan Jawa - Mataram:
Menunggu penerbangan ke lombok di bandara Juanda - Surabaya

Menuju pesawat

Mendarat di bandara lombok

narsis dulu ah...

dibandara lombok

mengunggu giliran mengambil barang bawaan

Memesan taxi: bandara ke hotel lombok garden

makan malam, mencicipi ayam taliwang dan plecing kangkung

menikmati kamar mewah di hotel lombok garden

rehat sebentar... capeee

kolam renang depan kamar.

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label