NRG Sertifikasi Guru Akhirnya Ada Titik Terang

NRG atau Nomor Registrasi Guru merupakan salah satu syarat mendapatkan sertifikasi guru, walaupun guru tersebut sudah lulus dan memegang sertifikat pendidik yang dalam sertifikatnya sudah tertulis menjadi guru profesional, tetap saja belum bisa mendapatkan haknya dalam hal penambahan finansial dari tambahan 1 bulan gaji.

PADAMU NEGERI vs DAPODIK yang kemarin-kemarin sempat menjadi bahan perbincangan cukup panas dan cukup spektakuler, keliatanya sudah di perhatikan oleh pemerintah pusat, dengan munculnya kebijakan yang akan menyatukan dua sistem pendataan yang cukup menguras tenaga sekolah-sekolah khususnya operator sekolah diberbagai daerah di penjuru Indonesia.

Gambar diagram integrasi PADAMU NEGERI - DAPODIK diatas menunjukan bahwa kedua sistem akan saling melengkapi, walaupun dalam prakteknya tetap dikerjakan dalam 2 sistem yang berbeda, dapodikdas tetap menggunakan aplikasi offline sedangkan padamu negeri tetap mengusung aplikasi berbasis web atau dikerjakan secara online.

Informasi terbaru yang dikeluarkan oleh PADAMU NEGERI terkait VerVal NRG, bahwa Cara Mendapatkan NRG Sertifikasi Guru Bagi yang baru lulus PLPG dilakukan melalui proses VerVal NRG di web PADAMU NEGERI.

VerVal NRG tersedia di login akun individu masing-masing berlaku baik bagi Pendidik (Guru) yang sudah memiliki NRG sebelumnya maupun yang sudah memiliki sertifikasi guru namun belum memiliki NRG.

Bagi yang sudah memiliki setifikasi guru melalui jalur PLPG, PPGJ dan PPG namun belum memiliki NRG, akan diterbitkan NRGnya melalui proses VerVal NRG di Padamu Negeri.

Untuk itu pastikan data PegID/NUPTK Anda telah teregister di Padamu Negeri dengan status aktif bintang 4 kuning.

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label