Cara Mencetak Kode Registrasi PUPNS yang Hilang

Pendataan melalui web PUPNS dalam rangka penerapan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara berbasis Teknologi Informasi, cara mendaftar atau registrasipun sangatlah mudah dan cepat, anda bisa lihat video panduan cara registrasi PUPNS dengan cepat. Dengan adanya pendataan PNS melalui web pupns ini diharapkan data seluruh PNS di Indonesia akan mudah diakses oleh yang berkepentingan dan tentunya sistem ini tetap dirancang dengan memiliki sistem keamanan yang terpercaya, efisien, efektif dan akurat.

Bagi anda yang telah melakukan registrasi di ePUPNS anda akan mendapatkan kode registrasi yang nantinya bisa anda gunakan untuk login ke aplikasi ini guna melengkapi data-data diri PNS, namun adakalanya kode registrasi yang sudah dicetak hilang, atau lupa belum anda catat, hal ini tentu akan membuat anda tidak bisa login ke aplikasi ini, maka dari itu, anda harus mencetak ulang kode registrasi ePUPNS di web resminya supaya anda tidak salah dalam menuliskan kode registrasi yang diminta.

Cara mencetak ulang kode registrasi PUPNS adalah sebagai berikut:
  1. Buka: https://epupns.bkn.go.id/login
  2. Klik teks Cetak Ulang Kode Register dibawah form login
  3. Kemudian akan tampilan form Lupa No. Registrasi, silahkan anda masukkan NIP anda dan kemudian klik tombol OK.,
  4. Tahap berikutnya silahkan anda jawab pertanyaan keamanan sesuai yang pernah anda tuliskan saat registrasi, dan klik OK:
  5. Jika pertanyaan kemanan bisa anda jawab dengan benar dan tepat, maka akan tampil kode ragistrasi dan tombol untuk mencetak ulang kode ragistrasi anda, seperti gambar berikut:

Demikian Cara Mencetak Kode Registrasi PUPNS yang Hilang, semoga bermanfaat. sedikit trik supaya aman, silahkan anda download dalam versi PDF, supaya bisa anda simpan di komputer anda, jika perlu, anda bisa juga memotret menggunakan handphone anda kode registrasi ePUPNS supaya bisa anda simpan dalam bentuk digital.

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label