Daftar Bidang Studi UKG 2015 Lengkap

Pelaksanaan UKG Tahun 2015 pada bulan November 2015, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, dan sertifikat pendidik. Untuk mengetahui tingkatan kompetensi guru, maka Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan UKG bagi seluruh guru.

Adapun pelaksanaan UKG sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nornor 57 Tahun 2012 tentang Uji Kompetensi Guru, bahwa guru mengikuti UKG sebagai syarat kenaikan pangkat, jabatan fungsional guru, pemetaan kompetensi dan sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian guru berkelanjutan yang dilakukan secara periodik.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait pelaksanaan UKG 2015, bahwasanya:
  1. Peningkatan kompetensi guru merupakan program sasaran prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diukur melalui UKG.
  2. Tujuan UKG adalah untuk;
    a) pemetaan kompetensi guru khususnya ranah pedagogik dan profesional pada bidang atau bidang studi sesuai sertifikat pendidik atau bidang studi yang diampu;
    b) alat kontrolpelaksanaan penilaian kinerja guru;
    c) menentukan maten dan pola pelatihan guru;
    d) bahan pertimbangan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada guru.
  3. Waktu pelaksanaan UKG pada bulan November 2015 dengan menggunakan sistem online dan offline. 
  4. Bidang studi yang akan diujikan sejumlah 199, daftar bidang studi UKG 2015 bisa anda download di tautan paling bawah postingan ini.
File surat dan daftar bidang studi UKG 2015 selengkapnya bisa anda download disini (format file PDF, 6 halaman)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label