Video Panduan Cara Registrasi PUPNS Cepat

Sejak awal september 2015 kemarin, web pupns.bkn.go.id resmi diluncurkan dan siap melayani jutaan PNS seluruh Indonesia, pendataan ini dalam rangka penerapan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara berbasis Teknologi Informasi yang mudah diaplikasikan, mudah diakses dan memiliki sistem keamanan yang terpercaya, efisien, efektif dan akurat.

Namun sangat disayangkan, dikarenakan kurang mumpuni untuk melayani jutaan pengguna di Indonesia, maka web sering down, tidak mampu melayani proses registrasi PNS.

Secara umum registrasi di PUPNS ini sebenarnya sangatlah mudah, dan anda bisa melihat video tutorial cara registrasi atau cara mendaftar di PUPNS ini sangat singkat dan cepat, yang lama adalah waktu tunggu saat sistem bekerja.

Berikut langkah-langkah registrasi di PUPNS:
  1. Kunjungi links https://pupns.bkn.go.id.
  2. Silahkan klik menu Register/ Daftar
  3. Kemudian masukkan NIP Anda lalu klik “Cari”, jika benar maka akan muncul nama lengkap Anda dan instansi daerah di mana Anda bertugas.
  4. Jika benar, silahkan masukkan email aktif Anda pada kolom isian “Email”. Lalu pilih “Lanjut”.
  5. Masukkan password yang akan Anda gunakan untuk login pada aplikasi PUPNS 2015, kemudian input kembali di bawahnya dengan kode password yang sama seperti sebelumnya.
  6. Isi kolom isian Nama Ibu Anda.
  7. Pada kolom “Pertanyaan Pengaman”, silahkan isi sesuai pertanyaan yang anda inginkan, pastikan anda INGAT dengan pertanyaan dan jawabanya, karena ini nanti akan digunakan sebagai kata kunci saat anda lupa atau kehilangan kode registrasi.
  8. Selanjutnya, input kode chapta yang terlihat dengan benar kemudian klik “Registrasi”.
  9. Jika pendaftaran berhasil, maka akan muncul halaman baru “Registrasi Sukses”, silahkan klik “Cetak”.
Dalam lembar Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 terdapat 2 (dua) bagian, satu untuk untuk diserahkan kepada verifikator dan satunya lagi dipegang oleh PNS bersangkutan.
Kurang jelas, silahkan anda simak video tutorial cara registrasi PUPNS di bawah ini:
Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label