Alumni Kampus Yang dinon-Aktifkan Dikti Tidak Bisa Melamar CPNS

Beberapa hari yang lalu Dikti me Non Aktifkan 243 kampus yang melakukan pelanggaran administratif, dari penonaktifan ini menimbulkan spekulasi pemberitaan yang cenderung membuat galau, khawatir, karena banyak informasi yang beredar bahwa alumni kampus yang dinon aktifkan Dikti tidak bisa melamar CPNS dan bagi mereka yang sudah PNS layak mendapat hukuman.

Seperti dikutip dari web kopertis, pertanggal 9 Oktober dari daftar 243 kampus yang nonaktif sudah berkurang menjadi 222 kampus non aktif, ini artinya 21 kampus sudah keluar dari daftar non aktif karena sudah memenuhi syarat kembali, dan dimungkinkan akan terus bertambah daftar kampus yang tadinya masuk daftar non aktif, bisa keluar dan menjadi status aktif kembali.

Dikti menegaskan bila status kampus sedang dalam keadaan non aktif maka alumni kampus tersebut tidak bisa mengikuti pendaftaran CPNS. jadi Pihak Dikti tidak pernah mengumumkan tentang alumni dari kampus non aktif tidak bisa melamar CPNS atau jadi PNS. Pelamar tidak bisa melamar CPNS apabila status masih dalam pembinaan atau non aktif, ini tidak berlaku selamanya, apabila pada periode seleksi cpns sanksi non aktif sudah dicabut tidak ada hambatan bagi para alumni melamar cpns. Hal ini dikarenakan layanan di PDDikti diberhentikan sehingga bila ikut CPNS dalam keadaan ini, link untuk onlinekan data pelamar di kampusnya tidak bisa menyala sehingga tidak bisa mendaftar.

JADI... bagi alumni yang dari kampus yang masih dalam daftar non aktif, berdoalah semoga cepat di aktifkan kembali, sehingga anda bisa tetap ikut mendaftar CPNS.

Semoga Informasi ini bermanfaat.
(sumber: web kopertis)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label