Cara Menghilangkan Peringatan Windows Genuine Pada Windows 7

Cara Menghilangkan Peringatan Windows Genuine yang paling tepat tentunya dengan cara membeli lisensi resmi software windows, namun bagi beberapa orang yang enggan membeli atau dikarenakan belum ada anggaran khusus untuk membeli software berlisensi resmi, tentu langkah praktisnya pakai saja yang bajakan, hehe...

Resiko yang diterima ketika menggunakan software bajakan, tentunya akan terdeteksi oleh sistem, apalagi komputer yang digunakan dipakai untuk online, maka software tertentu mampu mendeteksi software bajakan atau asli, akibatnya akan ada peringatan atau bahkan ekstrimnya software anda tidak bisa digunakan kembali, kecuali anda membeli lisensi resminya.

Microsoft windows 7 atau windows Xp ketika terdeteksi windows bajakan akan muncul logo windows genuine di pojok kanang bawah, atau setiap mau login, harus menunggu beberapa detik, tentunya hal ini sangatlah mengganggu kita.

Berikut Cara Menghilangkan Peringatan Windows Genuine  Pada Windows 7 dan Windows Xp:

1. Matikan proses WgaTray.exe yang sedang berjalan dengan menggunakan sotware pihak ke 3 The Killer Machine (TKM) [Download DISINI].

2. Setelah dimatikan prosesnyam file WgaTray.exe baru bisa di hapus. Letaknya di C:\WINDOWS\system32 . Untuk mempermudah, anda bisa menggunakan cmd (Start > run > cmd > ok). Lalu ketikkan kode berikut :

del C:\windows\system32\WgaTray.exe /F

Setelah itu tekan enter. Dan jangan di tutup dulu cmd nya karena kita akan membutuhkannya di langkah ke-3.

3. Untuk mengatasi peringatan saat kita login, perlu menghapus sebuah key di regedit. Caranya bisa langsung membuka regedit, lalu hapus Key HKLM\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify\WgaLogon. Atau cara mudahnya, copykan kode berikut ke cmd yang masih terbuka tadi.

REG delete "HKLM\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify\WgaLogon" /f

Setelah melakukan 3 langkah tersebut, restartlah komputer Anda. Maka peringatan Windows Genuine akan hilang. Dan untuk menghindari muncul peringatan Windows Genuine lagi, silahkan matikan fungsi Automatic Update. Caranya buka control panel > Security Center > Windows Updates, lalu pilih Never Check for updates dan klik OK.


Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label