Nilai UKG 100, Guru Akan Jalan-Jalan Ke Luar Negeri

Uji kompetensi guru UKG ditujukan supaya Bapak Ibu Guru bisa bercermin, karena setelah UKG akan ditampilkan hasil ujianya, jadi bisa tau apa kekuranganya, apakah perlu untuk ditingkatkan, dan diperbaiki, atau mempertahankan yang sudah baik, karena disitulah esensi dari bercermin, tanpa kita bercermin kita tidak tau wajah kita.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa hari yang lalu menawarkan kompensasi perjalanan keluar negeri bagi guru-guru yang berhasil memperoleh nilai sempurna (100) pada uji kompetensi guru (UKG) 2015. Beberapa negara yang bisa dipilih antara lain Belanda, Swiss, Jerman, Jepang, Korea dan Australia.

“Insentif non tunai ini kami tawarkan sebagai kompensasi bagi guru-guru yang memang memiliki kompetensi bagus,” kata Sumarna Surapranata, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud kemarin.

Pranata menyebutkan dua guru tahun lalu berhasil memperoleh nilai UKG 100. Dan mereka langsung diberangkatkan ke Belanda.

Menurut Pranata para guru yang diberangkatkan ke luar negeri tersebut tidak semata-mata berwisata. Tetapi juga melakukan studi banding ke sekolah-sekolah di negara tujuan.

“Mereka akan berada di negara tujuan selama 2 minggu dan kami yang membiayai seluruh akomodasinya,” tambah Pranata.
Waktu pelaksanaan insentif non tunai berupa perjalanan ke luar negeri akan dilaksanakan pada tahun 2016.  Sedang negara tujuan, menyesuaikan dengan jumlah guru peraih nilai UKG 100.

Posting Komentar

sipp!! dr temenmu kuliah akta 4 di unisula...

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label