Panduan UKG 2015: Guru Login 3 Kali, ini Penjelasanya

UKG tahun 2015 yang resmi akan dilaksanakan mulai tanggal  9 Nopember 2015 dan akan diikuti oleh sekitar 3.015.315 guru baik itu guru dengan status PNS maupun Guru yang masih berstatus GTT, disamping itu, guru yang sebelumnya sudah mengikuti UKG juga tetap mengikuti UKG 2015 nanti.

Kompetensi yang diujikan dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 adalah kompetensi pedagogik dan profesional, jumlah soal UKG 2015 antara 60-100 butir, tergantung mata pelajaran masing-masing.

Soal untuk Kompetensi Pedagogik berisi tentang kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar disekolah, untuk latihan soal ukg 2015 bisa anda manfaatkan bank soal yang sudah saya jadikan aplikasi soal online dilink berikut: Koleksi Soal Online UKG 2015.

Uji kompetensi guru ditujukan untuk kita bercermin melihat wajah kita, sehingga kita bisa meningkatkan yang kurang dan memperbaikinya dan yang tak kalah pentingnya adalah kita juga berusaha mempertahankan yang telah baik.

UKG Tahun 2015 ini ada sedikit tambahan dalam proses kegiatanya, yaitu selain mengerjakan soal UKG, guru juga diwajibkan mengisi survei UKG 2015 selama 15 menit, sehingga Guru akan melakukan Login 3 kali dalam pelaksanaan UKG 2015 nanti, dengan penjelasan:

  • Login I: mengerjakan soal latihan, 
  • Login II: mengerjakan Ujian Mata Pelajaran, yang didalamnya berisi mata uji dengan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.
  • Login III: mengerjakan survei UKG 2015 dengan durasi waktu 15 menit.
Peserta UKG 2015 dalam melakukan login dalam aplikasi UKG 2015 akan memasukan ID Ujian yang berisi 12 Digit angka, kemudian memasukan 10 Digit angka sebagai kode validasi, JANGAN khawatir Bapak/ Ibu Guru.... teknisi tiap tempat uji kompetensi (TUK) selalu siap mendampingi, membantu Bapak/ Ibu guru dalam teknis seperti ini. Semoga sukses selalu.

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label