Ternyata Bernyanyi Bisa Awet Muda dan Sehat

Anda suka karaoke?, smule-nan? atau sekadar menyanyi di kamar mandi? ternyata, menyanyi tidak hanya membuat anda bahagia, tapi juga bisa memberi manfaat bagi tubuh kita.

Informasi dibawah ini dikutip dari Health Me Up, sebuah kajian yang dilakukan para pakar dari University of Frankfurt di Jerman mengungkapkan bahwa menyanyi merupakan kegiatan yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

Jadi walaupun suara Anda tidak semerdu Raisa atau Afghan, bersyukurlah Anda bila memiliki hobi menyanyi karena kesehatan Anda bisa terjaga. Nah, apa saja manfaat menyanyi untuk tubuh?

1. Meningkatkan stamina 
Menyanyi saat di kamar mandi dapat menambah stamina dan energi Anda sehingga Anda lebih bersemangat untuk beraktivitas.

2. Menyehatkan jantung dan paru-paru 
Saat bernyanyi maka paru-paru Anda akan terangkat sehingga dapat memompa paru-paru dan jantung agar lebih sehat. Bahkan dapat memperpanjang hidup Anda.

3. Meremajakan sel-sel pada tubuh 
Menyanyi dapat merangsang sirkurasi tubuh menjadi lancar. Selain itu dapat meremajakan otot-otot di perut dan diagfragma.

4. Membuat terlihat lebih muda
Bernyanyi membantu Anda melatih pita suara, serta dapat membuat Anda tampak lebih muda dengan pergerakan sejumlah otot di wajah dan perut Anda.

5. Meningkatkan postur tubuh
Bernyanyi akan memperluas dada dan menyebabkan punggung dan bahu menjadi lurus, sehingga dapat meningkatkan postur tubuh anda.

6. Meningkatkan suasana hati
Bernyanyi memnag salah satu solusi untuk menghilangkan stres saat Anda melakukan aktivitas yang berat. Dengan masuknya oksigen kedalam darah anda akan memberikan sinyal otak untuk melepaskan suasana hati.

Sama hal saat mengonsumsi cokelat, bernyanyi di tempat karaoke juga dapat memicu pelepasan zat kimia yang dapat membangkitkan suasana hati.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh 
Menyanyi juga meningkatkan imunoglobulin A yang bisa membunuh sel yang membahayakan bagi tubuh. Sehingga membantu melindungi tubuh  terhadap infeksi ringan.

8. Meningkatkan kualitas tidur
Karena bernyanyi dapat melepaskan stres, secara otomatis pula dapat meningkatkan kualitas tidur.

Supaya bisa lebih bermanfaat selain jasmani, juga ruhani kita, selain bernyanyi syair-syair umum, tambahkan juga bersenandung dengan syair-syair islami, Sholawat, qosidah yang berisi mengagungkan dan ungkapan cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW.
Shollu 'ala Nabi Muhammad....

(sumber)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget

Label