Info Penting

Contoh Soal dan Pembahasan IPA SMP/MTS Kelas 9 untuk Persiapan USBN, UN/UNBK

1. Perhatikan besaran turunan berikut ini: (1) percepatan (2) gaya (3) energi (4) tekanan (5) massa jenis Besaran turunan yang sa...

Artikel Terbaru

Laptop Dell ku kena virus lagi

Rabu, 09 Desember 2009 - - 9

svchost.exe, virus, worm,trojan
Sudah beberapa hari ini sudah keliatan gejala-gejala kena virus, tampak meriang, flue, batuk, halah... itu yang punya laptop mister hihihi.....

Kesempurnaan menampilkan windowspun mulai sering bermasalah, tampak di taksbar icon anti virus, battery, icon jaringan tidak akan tampak kalau laptop belum di logg off terlebih dahulu setelah dinyalakan, dan proses logg off pun harus di bantu dengan memaksa menggunakan kombinasi ctrl alt dell untuk memunculkan taks manager, dan logg off lewat sana. semakin hari semakin bermasalah, dengan munculnya GENERIC HOST for WIN32 Error ( svchost.exe) ketika terhubung ke jaringan internet, dan kasusnya lagi kalau sudah muncul pesan error svchost.exe nya pasti koneksi terputus dan harus restart terlebih dahulu baru bisa terkoneksi lagi.

Pada awalnya saya coba menghilangkan pengaruh eror svchost.exe nya dengan menutup Port 445 secara manual melalui regedit.exe yaitu dengan cara mengosongkan value (blank value)  pada TransportBindName yang terletak di HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Servic es\NetBT\Parameters , kemudian langkah yang saya lakukan berikutnya menutup port 135 dengan cara memberi value N pada EnableDCOM (biasanya tertulis Y) yang terletak pada  HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE dan alhamdulillah memang bisa menghilangkan pengaruh eror di svchost.exe tapi yang jadi masalah kalau menggunakan teknik ini koneksi LAN jadi tidak tersambung, walaupun untuk koneksi internet masih tetap jalan, tapi pikirku gak papa lah dari pada error terus.

Setelah beberapa hari berjalan, kebiasaan logg off dulu baru windows bisa kerja maksimalpun tetap belum bisa di hilangkan, sempet juga saya update windows nya biar bisa kerja maksimal, tapi ternyata gagal juga, tidak ada pengaruhnya, kayaknya ini sudah menjalar dan parah penyakitnya, akhirnya kemarin sore 8 Desember 2009 laptop tidak mau nyala lagi, masuk lewat save mode pun sudah tidak bisa, saya coba repare windows nya juga gak bisa, yaahh.. akhirnya jalan pamungkasnya FORMAT dan INSTALL ulang dech.... huhu... kasusss padahal sudah tak instal program buanyak banget, soalnya lagi buat ngerjain tugas kampus, cape dech....

Memang beginilah resiko kalau laptop atau PC selalu terkoneksi internet, kalau keamanan laptop atau PC kita kurang maksimal jadinya bisa sering seperti ini, dan untuk saat ini saya mencoba anti virus lain, biasanya saya menggunakan McAfee Enterprise, Kadang juga pakai AntiVir, sekarang saya mencoba menggunakan anti virus avast new full version  kemudian di padukan dengan smadav pro, semoga dengan cara ini bisa meminimalisir virus dari internet.

Tetap Semangat dan Salam Action!

9 komentar

  1. Virus memang menyebalkan Mas, komputerku aja berkali-kali diinstall ulang...

    BalasHapus
  2. klo bingung laptop kena virus dan rusak banyak pilihannya disini kok

    BalasHapus
  3. saya juga sering mengalami hal yang sama, dan sekarang saya menggunakan aplikasi Doctor Spyware yang disediakan oleh Google. Hasilnya cukup baik meski dapat membuat komputer agak lemot.

    http://trustedshop.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Banting aja sob virusnya.. kwkkekwkwkwk...

    BalasHapus
  5. yang penting di-update terus setiap hari mister...
    pasang firewall juga kalo perlu...
    saya make avira gratisan ama smadav pro...dari awal beli laptop 3 tahun yg lalu ampe skrg lom pernah tuh kena virus...
    kalo ada virus yg masuk lgs tewas seketika...

    BalasHapus
  6. @gigisehat: masalah update terus setiap hari, keliatannya gk pernah telat, aq jg pake avira gratis dan smadav jg, tp kenyataanya masih tembus tuh, systemnya kena.

    BalasHapus
  7. @akhatam: kalau di banting virusnya jadi kebanting juga laptopnya dong.... kan eman-eman... hehe..

    BalasHapus
  8. virus sering memusingkan, karena mengganggu kerja kita. syukur dah ada resep yang ampuh. trima kasih infonya

    BalasHapus
  9. hiks... hikssss.....
    laptopquw dah di instal beberapa x tapi gak berhasil.....
    kedapatan seh virus Trojan tapi bandel banged :(, palagi klu mau di konelsikan dengan modem... laptopquw langsung mati, anybody can help me????
    trojan seandainya kau manusia dah ku banting2 kau mpe tewasssssssss.............
    sebelghhhhhhhh

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog