Info Penting

Contoh Soal dan Pembahasan IPA SMP/MTS Kelas 9 untuk Persiapan USBN, UN/UNBK

1. Perhatikan besaran turunan berikut ini: (1) percepatan (2) gaya (3) energi (4) tekanan (5) massa jenis Besaran turunan yang sa...

Artikel Terbaru

Mengatasi Masalah Wifi pada netbook Lenovo Ideapad

Kamis, 06 Juni 2013 - - 6

Bismillah,
Pada posting ini saya akan berbagi tips tentang cara mengatasi masalah wifi yang tidak mau aktif pada Netbook Lenovo ideapad S10. Studi kasus pada pasien Nuha Computer yang membawa netbook Lenovo Ideapad S10-2, laporan dari pasien penyakit yang diderita si mungil Lenovo ini tidak mau terkoneksi ke wifi, alias wifi tidak berfungsi padahal driver wifi netbook sudah terinstall, dan sudah ada icon wireless, yang tampak di taskbar.

Diagnosa penyakit belum bisa saya sampaikan ke pasien, akhirnya si mungil netbook di tinggal di kamar pasien, berawal dengan pendeteksian semua driver netbook dengan software Unknown Device Identifier, software ini mampu mendeteksi hardware yg tidak bekerja karena masalah driver di komputer atau laptop anda, dengan software ini juga anda bisa mengetahui hardware apa saja yang tidak memiliki driver dan type/versi software yang harus anda cari secara online.

Hasil pendeteksian diketahui bahwa semua driver yang terinstall sudah sesuai dengan hardware yang terpasang, itu artinya memang benar bahwa driver sudah terinstall dengan baik, namun masalahnya hanya pada tidak berfungsinya wifi netbook walaupun sudah mengaktifkan dengan cara menekan kombinasi tombol Fn+F5, namun masih belum berhasil.

Baca di forum lenovo banyak sekali kasus yang sama dan setelah mencoba beberapa tips, yang berhasil adalah anda hanya cukup menginstall software Lenovo Energy Management yang bisa anda download disini.

Silahkan didownload dan diinstall di  Lenovo Ideapad s10 anda. Selain untuk mengaktifkan wi-fi software ini juga bisa berfungsi untuk mengaktifkan bluetooth di netbook anda. Setelah anda menginstall software Lenovo Energy Management silahkan anda coba lagi tekan kombinasi tombol Fn+F5 maka akan tampil jendela Lenovo Wireless Device Setting seperti pada gambar dibawah, dan disini anda bisa mengaktifkan wifi dan bluetooth netbook Lenovo anda sekaligus.


Demikian, semoga bermanfaat.

6 komentar

  1. Kalau tetep ga bisa gmna?

    BalasHapus
  2. nyimak bae pak nu ora duwe netbook

    BalasHapus
  3. alhamdulillah mas membantu banget artikelnya terima kasih di tunggu postingan artikelnya...

    BalasHapus
  4. bisa buat lenovo ideapad s300 gak? tolong jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba saja di install, terus terang saya belum pernah mencoba di type lain, semoga berhasil.

      Hapus
  5. Udah ditekan barengan fn dengan F5 ko nggak muncul apa apa ya.

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog