Info Penting

Contoh Soal dan Pembahasan IPA SMP/MTS Kelas 9 untuk Persiapan USBN, UN/UNBK

1. Perhatikan besaran turunan berikut ini: (1) percepatan (2) gaya (3) energi (4) tekanan (5) massa jenis Besaran turunan yang sa...

Artikel Terbaru

Cara Cek Tempat dan Nomor Peserta UKG

Sabtu, 07 November 2015 - -

Berkaitan dengan tempat dan nomor Peserta UKG tahun 2015 menurut informasi dari beberapa guru di beberapa kabupaten/ kota masih ada yang belum memprosesnya sampai tahap pemberitahuan atau penyerahan kartu peserta UKG 2015 ke masing-masing peserta, tentu hal ini menimbulkan kecemasan atau belum dapatnya kejelasan dari dinas setempat untuk kejelasan keikutsertaan dalam Uji Kompetensi Guru tahun ini.

Walaupun sudah jelas di sampaikan pemerintah, bahwa Tujuan UKG adalah untuk pemetaan  penguasaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) sebagai dasar pertimbangan pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan, tetap saja aura UKG masih menjadi momok yang cukup mengerikan, apalagi ditambah beredarnya informasi tentang hasil UKG yang akan ditampilkan, diprint out, dan bisa diketahui oleh orang lain, baik itu tean guru dalam satu kantor, dinas setempat, dan bahkan orang tua siswapun informasinya akan diberi tahu tentang hasil UKG, namun semoga saja ini hanya issue saja, karena setiap saat kebijakan bisa berubah.

Oke, muqodimahnya cukup. yuk kita simak tutorial Cara cek tempat dan nomor peserta UKG 2015 berikut:
  1. Buka: http://sergur.kemdiknas.go.id
  2. Klik tautan Peserta Uji Kompetensi Guru Tahun 2015 dibagian bawah, nanti anda akan dibawa ke halaman: http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=ukg15
  3. Silahkan anda masukan NUPTK atau memasukan Nama dan Kabupaten anda, kemudian klik tombol cari.
  4. Data yang sesuai dengan kata kunci yang anda tuliskan akan ditampilkan di bawah, silahkan anda pilih nama peserta dan nama sekolah yang susuai, kemudian klik tombol lihat Detail untuk melihat informasi lengkap tentang UKG, mulai dari nomor peserta, nama, tempat ujian kompetensi (TUK), waktu pelaksanaan, dll.
  5. Selanjutnya anda bisa simpan halaman tersebut dengan cara copy paste ke MS. Word atau bisa juga anda Print Screen untuk menyimpan dalam bentuk gambar.
Demikian Cara Cek Tempat dan Nomor Peserta UKG, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog