Info Penting

Contoh Soal dan Pembahasan IPA SMP/MTS Kelas 9 untuk Persiapan USBN, UN/UNBK

1. Perhatikan besaran turunan berikut ini: (1) percepatan (2) gaya (3) energi (4) tekanan (5) massa jenis Besaran turunan yang sa...

Artikel Terbaru

Lirik Hymne Guru ada yang berubah, Ingat ya...

Minggu, 06 Desember 2015 - -

.:: Silahkan sebarkan Informasi ini jika menurut anda bermanfaat ::.
Lirik lagu hymne guru ada yang berubah sejak tahun 2006, namun masih banyak yang belum mempraktekan atau mungkin karena belum tahu, sehingga saat ada perubahan lirik yang dibawakan ti paduan suara, ada beberapa guru protes dibelakang, "koq merubah lirik lagu seenaknya gitu...? sudah izin belum itu ke pencipta lagu...?", kita akan sering mendengar kata-kata protes, kritikan yang ternyata disebabkan belum tahunya terkait informasi terbaru resmi yang disampaikan pemerintah.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Sumarna Surapranata mengingatkan kembali soal perubahan lirik lagu Himne Guru yang masih sering dilupakan masyarakat.

Lirik yang dimaksud oleh Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Sumarna adalah lirik di bait terakhir yaitu pada kalimat "engkau patriot pahlawan bangsa, tanpa tanda jasa" telah diubah menjadi "engkau patriot pahlawan bangsa, pembangun insan cendekia".

Menurut Sumarna, terdapat banyak perbedaan dengan berubahnya lirik Hymne Guru. Dia mengatakan, kalimat "tanpa tanda jasa" justru terkesan mengurangi pentingnya profesi guru.

Padahal, peran guru sangat besar sekali. Menggantinya dengan "pembangun insan cendekia" membuat profesi guru terangkat dan mulia.

Sumarna mengatakan, guru sangat berjasa dan merupakan orang yang ikut membangun masyarakat. "Jadi guru itu orang hebat. Kalau tanpa tanda jasa seperti berarti tidak berjasa.

Berikut Lirik Hymne Guru Yang Sudah Berubah
Terpujilah wahai Engkau Ibu Bapak Guru
Namamu akan selalu hidup, dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir, didalam hatiku
S'bagai prasasti terimakasihku 'ntuk pengabdianmu
Terpujilah wahai Ibu Bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir didalam hatiku
S'bagai prasasti terimakasihku 'ntuk pengabdianmu
Engkau bagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa, pembangun insan cendekia

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog